Vivo S1 Unlock Your Style, Pilihan Handphone Paling Cocok Buat Millenial

By Farhati Mardhiyah - 6:10 AM

Baca Juga

Berhubung handphone-ku ini sudah hampir 3 tahun dan memori internal storage sudah penuh semua karena isinya berbagai aplikasi dan foto, serta sampah dari chat grup whatsapp beserta printilannya, belakangan ini aku lagi sibuk mencari handphone baru.


Bingung banget buat pilih handphone yang pas buatku, berbagai fitur yang ditawarkan membuatku sulit menentukan pilihan. Mau nanya sama temen, kadang kurang puas karena informasinya gak detail, yang aku butuhkan kadang ada yang miss

Untungnya aku dikenalkan dengan Komunitas Smartphone Android Vivo dengan temanku sendiri yang memang pengguna dan anggota Vivo Club 4 tahun belakangan ini. Lewat komunitas itu, aku bisa banyak tanya mengenai handphone android yang pas buatku dengan tim diskusi pengguna vivo. Saat itupun aku langsung sampaikan kriteria handphone yang aku inginkan, seperti keinginanku handphone bisa multitasking dan kerjanya cepat, supaya bisa mendukung pekerjaanku sebagai blogger dan konsultan.

Sebagai blogger, aku harus punya handphone yang kerjanya cepat, baterai awet tahan lama, terutama sih kualitas foto yang bagus, karena seringkali menghadiri event yang harus mengabadikan foto sesuai brief tidak boleh pecah dan harus jernih. Begitu juga dengan pekerjaanku sebagai konsultan, aku butuh handphone yang layarnya luas dan baterai awet, maklum berhubungan dengan sistem online akan memudahkan kalau dipantau melalui genggaman handphone.



Melalui tim handphone android memberikanku rekomendasi Vivo S1, katanya sih bakal sesuai dengan kriteria yang aku inginkan juga sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Nah, akupun langsung mencocokkan apa yang aku butuhkan dan fitur apa yang ada di Vivo S1, benar bisa memudahkan tidak ya?

Akses Handphone Lebih Mudah dan Cepat


Seringnya menghadiri event yang mengharuskan aku bekerja multitasking, foto saat acara, catat materi di notes handphone, juga sambil ambil beberapa video untuk instastory. Aku lebih nyaman bekerja dengan satu genggam handphone, makannya sangat butuh banget tipe HP yang punya akses mudah dan cepat.

Vivo S1 memiliki tekonologi Screen Touch ID, kalau kata suhu di tim diskusi pengguna Vivo, teknologi ini membantu membuka kunci pada HPlebih mudah dan menyenangkan. Buka kunci cukup dengan satu sentuhan, layar S1 akan terbuka dengan cepat.

Nah, teknologi ini cocok banget buat aku karena gak bakal panik layar HP yang terkunci berlapis, seperti sidik jari dan kode sandi. Cukup dengan mengunci layar, bukanya dengan satu sentuhan, Vivo S1 lebih cepat terbuka.

Smart Button pada sisi kanan Vivo S1 juga akan membuatku lebih mudah, karena hanya dengan satu klik bisa langsung mengaktifkan Google Assistant dan dua klik bisa mengaktifkan Jovi Image Recognized, apa tuh?.


Google Assistant akan membantuku mencari gambar ataupun file, menghapus  beberapa file yang diinginkan pada Vivo S1 hanya dengan perintah suara. Sedangkan, Jovi Image Recognized akan mempermudahkanku mencari produk e-commerce yang dibutuhkan tanpa harus scrolling satu-persatu.

 Kualitas Foto Jernih 


Tugasnya blogger itu bukan hanya nulis insight materi yang disampaikan tapi juga publikasikan kegiatan melalui foto yang ditampilkan bersama tulisan maupun share di berbagai sosial media, makannya butuh banget buatku handphone yang punya kualitas kamera dengan hasil tajam dan jernih.


Kamera Vivo S1 pas banget bisa mendukung profesiku sebagai blogger, karena kameranya menggunakan sensor Sony IMX449 dengan AI triple Rear Camera yang memiliki 16MP Kamera utama, Ultra Wide Angle 8MP, dan depth sensor 5MP, gimana hasil fotonya? Jelas bakalan jernih dan tajam, AI potrait framing-nya akan membantu mendapatkan komposisi terbaik dengan rasio sempurna. 



Untuk yang suka traveling seperti aku juga akan dibantu dengan fitur AI Super Wide-Angle dari Vivo S1, fitur ini membantu mengambil foto hingga 120°, untuk ambil foto pemandangan, selfie, kamera akan otomatis berubah menjadi super wide-angle memenuhi layar handphone.

Kamera depannya juga mendukung aktivitasku yang seringkali diwajibkan instastory dan kadang memang suka ambil video ketika jalan-jalan. Kamera depan Vivo S1 memiliki resolusi 32MP AI Selfi dengan resolusi ultra HD didukung dengan beberapa fitur seperti AI Face Beauty, AI Selfie lighting, AR Strickers, Al filter dan lainnya, membuat hasil kamera depan Vivo S1 punya kualitas yang gak kalah keren juga


Layar Handphone Luas Tanpa Batas


Kerjaan multitasking yang memanfaatkan handphone sebagai alat penunjuang kerja utama, aku merasa sangat butuh layar yang luas dan tanpa batas. Membaca berulang dokumen yang kadang mendadak, edit desain juga kadang mendadak, dan juga aktivitas blogwalking sebagai penunjang profesi bloggerku, memang lebih nyaman kalau layar hpku luas.

Syukurnya, dengan spesfikasi yang sudah bagus, Vivo S1 tidak melupakan desain layarnya yang dibuat dengan rasio bodi ke layar sangat tinggi. Berukuran 6.38'' layar super AMOLED Ultra All Screen S1 punya rasio 19.5 : 9 dan rasio bodi ke layar hingga 90%.

Layar luas ini selain membaca dokumen lebih nyaman, buat nge-game juga bakal nyaman loh, apalagi ada tambahan fitur Ultra Game Mode, main game lebih lancar, mengurangi frame-drop sampai 300% , nah yang dicari millenial banget ini.

Baterai Awet, Kerjaan Lancar


Kedua perkejaanku yang bidangnya beda tapi sama-sama harus selalu on handphone-ku, 10 menit mati saja sudah bisa buat bosku khawatir, klien lari, kewajiban job event terbengkalai. Gak mau menjadi orang yang tidak amanah dengan pekerjaan, aku selalu siapkan amunisi powerbank atau bawa charge, tapi berkali-kali pasti lupa.

Saat berniat ganti HP baru, selalu yang aku cek perfoma ketahanan baterainya. Untuk ukuran mobilitas yang tinggi dengan membuka banyak aplikasi, Vivo S1 menurutku paling cocok sih, karena memilili performa 4500 mAh Battery ditambah teknologi Dual-Engine Fast Charging yang membuat keseharianku lebih fleksibel, gak perlu butuh lama charge HP. Udah gitu, perfoma Vivo S1 didukung dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 128 GB, ini mah bisa install game lagi di HP, hihi.





Setelah berdiskusi langsung dengan pengguna Vivo yang terdaftar dalam Vivo Club, aku jadi semakin yakin ganti handphone dengan Vivo S1. Fitur-fiturnya sangat cocok untuk keseharianku yang harus multitasking dan aktif, terutama harus selalu online di handphone, maklum semua kegiatan tergantung dengan digital.












Budget yang sudah aku tabung juga sesuai sih, gak lebih dari 4 juta dengan spesifikasi canggih tidak akan membuatku menyesal, mupeng pengen cepet-cepet punya hp ini, terutama series Vivo S1 warna skyline (foto diatas), lainnya warna cosmic (foto samping kiri) lebih cocok untuk cowok menurutku.


Nah, untuk Kamu juga lagi cari handphone dan bingung pilih tipe apa? ikuti langkahku juga dengan gabung di forum diskusi Vivo club, info selengkapnya dibawah ini.





Instagram

Facebook

Youtube Chanel

Forum


Salam,

  • Share:

You Might Also Like

13 comment

  1. Kalau aku sudah lima tahun ini pakai smartphone dan baru-baru ini smartphone yang aku miliki ternyata rusak. Vivo S1 ini bisa jadi pilihan saat aku ingin beli smartphone baru. Salam kenal ya, Kak.

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah HP secanggih ini ternyata ramah kantong ya. awal baca seluruh speknya aku pikir bakal diatas 10 jutaan soalnya ini keren banget. designnya bagus spek jempolan. hmm vivo s1 bisa jadi saingan smartphone ternama yang mahal nih.

    ReplyDelete
  3. Bagi seorang blogger, smartphone memang mendukung aktivitas banget. Gak sekadar untuk berkomunikasi, tetapi foto, video, sampai editing juga bisa sekaligus. Akan memudahkan kalau smartphonenya bisa diandalkan

    ReplyDelete
  4. Fiturnya memang kece banget ya Vivo, kalo soal gambar yang dihasilkan udah pasti juara karena resolusinya udah tinggi bgt. Btw setuju bgt kalo blogger kaya kita gini butuh smartphone yang awet baterenya

    ReplyDelete
  5. Menggoda banget ini si Vivo S1 apalagi klaim kameranya. Aduuuwwww berasa langsung ingin beli deh kalo ada dana lebih. Habis cakep banget kalo dibawa traveling rasanya.

    ReplyDelete
  6. Kualitas foto jernih sepertinya salah satu alasan banget kenapa Blogger kudu milih Vivo S1 ini ya. Jangan sampai tulisan sudah bagus, eh fotonya burem burem gitu. Hehhe.

    ReplyDelete
  7. Cocok nih hp buat yg suka travelling kayak aku. Mau browsing hp vivo ah. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  8. Duuuh liat spek nya menggoda kali kak apalagi pas buat kerjaan content creator/blogger nih..

    ReplyDelete
  9. Aku suka sekali hape yang layarnya gede gtu. Apalagi buat motret dan videoin objek. Kameranya bisa sampai 120 derajat gtu asyik donk kalau poto rame2 bakalan keambil semua hehe. Tengkyu reviewnya, jd pengen ganti hape��

    ReplyDelete
  10. Pas bangwt nih handphone ini buat mendukung kerjaan Blogger secara kita kan harus foto2 bagus banget hasil fotonya y mba

    ReplyDelete
  11. karena aku generasi millenial berarti aku cocok dong ya pake Vivo S1 ini hehehe

    ReplyDelete
  12. Pertama kali kenal Vivo langsung jatuh cinta deeh...
    Harga dan kualitasnya bener-bener worthed.
    Cocok buat content creator.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar