Review Looke Holy Perfecting Pressed Powder, Bedak Padat yang Aman Untuk Kulit Berjerawat

By Farhati Mardhiyah - 10:03 AM

Baca Juga

Satu tahun belakangan ini, aku beralih menggunakan bedak padat Looke Holy Perfecting Pressed Powder. Sebelumnya pernah pakai bedak padat Makeover, tapi setelah pandemi dan harus pakai masker tiba-tiba muncul lagi masalah jerawat di area dagu dan pipi.


Pemakaian masker yang cukup lama bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, atau biasanya disebut jerawat maskne. Nah, saat awal pandemi aku sempat mengalami jerawat maskne. 

Untuk mengurangi timbuhnya jerawat maskne, akhirnya stop menggunakan bedak padat dan beralih ke bedak tabur. Sayangnya, bedak tabur saat itu belum cukup membuat tampilan wajah setelah pakai bedak lebih menutupi noda hitam dan menyamarkan pori-pori wajah.

Berawal dari penasaran karena setiap hari menulis konten artikel untuk Looke, iseng-iseng coba produk bedak padat lokal ini. Finally, dipertemukan bedak padat dengan formula ringan untuk kulit berjerawat dan sensitif seperti problem skin yang aku punya.

Bedak padat ini salah satu makeup yang selalu dipakai setiap harinya meskipun harus pakai masker ketika keluar rumah. Tau lah ya, belum sempurna rasanya kalau keluar rumah tidak pakai makeup!. 

Nah, karena hasilnya tidak menimbulkan jerawat, menyumbat pori dan tetap merawat kulit wajahku, bedak padat Looke ini masih jadi makeup holygrail sampai saat ini. Gak sabar mau kasih kalian review full! Simak yuk!

Review Looke Holy Perfecting Pressed Powder


Kalau ada pilihan pakai makeup sehari-hari menggunakan complexion foundation, concealer, atau bedak, kalian pilih yang mana?

Menurutku makeup sehari-hari lebih prefer menggunakan bedak saja, sesuai kebutuhan mau high coverage atau minim coverage? Untuk saat ini, aku lebih nyaman menggunakan complexion bedak padat dari Looke Holy Perfecting Pressed Powder.

Packaging


Looke Holy Perfecting Pressed Powder dikemas dengan desain elegan berwarna serba hitam berbahan plastik kokoh yang dilengkapi dengan cermin. Bedak padat ini juga dilengkapi dengan kemasan kardus berisi informasi produk.

Selain itu tersedia juga sponge yang tersimpan diselipkan di bawah bedak. Sayangnya, tempat powder hanya bisa diangkat 90 derajat saja. Jadi, ketika aplikasi bedak harus sedikit dimiringkan ke bawah .

Ingredients 

Talc, CI 77019, Titanium Dioxide, Silica, Triethylhexanoin, CI 77492, Squalane, Dimethicone, CI 77491, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane, Methicone.

FYI, brand Looke punya klaim seluruh produknya merupakan hybrid makeup yang dilengkapi dengan kandungan skincare. Untuk produk bedak padat Looke ini dilengkapi kandungan skincare Squalane Oil dengan manfaat melembabkan, menghidrasi kulit, dan mengontrol sebum minyak dengan baik.

Klaim

Holy Perfecting Pressed Powder is a weightless powder foundation with medium-full coverage to conceal the imperfection and evens out skin tone without looking cakey. The oil-free formula in this product can control excess sebum on the face. It is also enriched with Squalane Oil to maintain skin moisture throughout the day. Its compact case makes it easy to touch up your makeup everywhere.

Dari deskripsi produk pada website Looke, bedak padat ini punya klaim medium-full coverage tanpa membuat hasil makeup terlihat cakey. Ada formula oil-free yang membantu produk ini mengontrol sebum di kulit wajah. 

Yups, Squalane Oil dalam formulanya juga bisa membantu melembabkan kulit wajah. Bisa dibilang bedak padat ini cocok untuk semua jenis kulit, untuk kulit kering tidak menyebabkan makin kering dan sebaliknya untuk kulit berminyak.

Tekstur, Aroma dan Shade

Tekstur bedak padat Looke menurutku super halus dan ketika diaplikasikan tidak membuat kulit wajah cakey atau creasing juga. Aroma dari bedak padat ini juga sama sekali tidak tercium, jadi aman ya digunakan untuk kulit sensitif yang alergi dengan parfum.

Ada 3 pilihan shade Looke Holy Perfecting Pressed Powder, Febe, Aurora dan Maia. Menurutku untuk undertone light pilih shade bedak padat Looke Febe, natural pilih shade Aurora dan yellow pilih Maia. Kalay aku sudah coba pakai dua shade Febe dan Aurora, meskipun undertone aku light tapi keduanya cocok-cocok aja gak keterangan atau jadi lebih gelap hasilnya.

Swatches

Perbedaan antara Febe dan Aurora disini tidak terlihat jauh ya. Menurutku sih, shade Febe cocok digunakan harian karena membuat kulit wajah lebih terlihat cerah aja. Nah, shade Aurora untuk undertone light bisa digunakan untuk mendapatkan hasil full coverage setelah pakai foundation atau cushion.

Cara Pemakaian

Apply Holy Perfecting Pressed Powder after using moisturizer. Put it on evenly all over your face and neck with a default sponge to get full coverage. For lighter coverage, use a face brush to apply on your face.

Untuk aplikasi compact powder Looke bisa langsung menggunakan sponge yang disediakan atau menggunakan brush. Tergantung hasil akhir yang diinginkan, kalau bedak ini digunakan sehari-hari biasanya sih cukup pakai sponge aja. Nah, untuk hasil lebih flawless dan tidak terlalu matte cukup pakai brush.

Hasil Pemakaian Looke Holy Perfecting Pressed Powder

Bedak padat Looke ini sudah aku pakai setahun lebih, dan selalu jadi makeup andalan setiap harus keluar rumah even cuma beli sayur di supermarket. Teksturnya yang ringan tapi coverage bedak ini cukup baik menutupi noda hitam, under eyes, redness, bahkan pori-pori tersamarkan juga.

Super ringan tidak cakey - Nah, yang paling aku suka dari bedak padat Looke ini meskipun coverage medium to full tapi gak bikin terasa berat, cakak caey dan dempul. Selain itu, selama pemakaian satu tahun lebih bedak ini gak bikin semakin jerawatan atau whiteheads menumpuk di area pori-pori yang besar.

Matte Finish - hasil akhir complexion dari bedak padat ini menurutku matte finish tapi gak terasa kering. Formula dari Squalane Oil bekerja dengan baik, bisa mengontrol minyak di wajah tanpa bikin makin berminyak atau kering ketika pakai bedak ini.

Ketahanan - Untuk kulit berminyak seperti aku di area T-Zone setelah 3 jam akan terlihat hasil complexion sedikit geser. Overall, tanpa touch up bedak padat Looke ini bisa bertahan 6 hingga 8 jam dipakai outdoor dan indoor bisa sampai 12 jam.

Minimal Transferproof - Bisa dibilang bedak Looke Holy Perfecting Pressed Powder minimal transfer. Pemakaian bedak di outdoor dengan cuaca panas terik, terlihat area hidung dan dagu bekas bedak menempel, sedikit geser juga karena keringat ya tapi gak bikin complexion creasing.

Bedak padat ini oksidasi gak? Pengalamanku selama setahun ini, mau dipakai light, medium atau high coverage bedak ini gak terlihat oksidasi sih. Bedak ini juga pernah aku pakai ke pantai, gunung yang panasnya super terik, tapi hasil complexionnya tetap stay aja warnanya gak bikin gelap gitu.

Bahkan yang aku rasain nih, makin lama bedak ini nyatu dengan warna kulit wajahku yang asli. Meskipun setelah 6 sampai 8 jam noda bekas jerawat perlahan terlihat lagi, tapi masih terlihat pakai bedak.

Nah, kalau mau dapet high coverage dari bedak padat Looke ini, bisa digunakan setelah pakai foundation atau cushion. Efek blur dari bedak Looke ini bener-bener bantu banget bikin hasil akhir makeup lebih sempurna.

Harga dan Beli Dimana?

Harga official Looke Holy Perfecting Pressed Powder Rp 175.000-, bisa order langsung melalui agen NASA atau di official store Looke atau My Skin But Butter. 

Rating

5/5

Repurchase

Yes/NO

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)