Review Parfum Zara Wonder Rose, Perpaduan Floral dan Vanilla yang Cocok Untuk Cuaca Panas

By Farhati Mardhiyah - 9:33 AM

Baca Juga

Setelah review parfum Zara Black Amber, kali ini mau review series parfum EDT Zara Wonder Rose. Kebetulan memang pas beli parfum ini pilih size yang mini, tujuannya ya biar bisa dibawa pergi karena kemasannya travel friendly.




Parfum Zara Wonder Rose ini jadi scent rose pertama yang aku pakai. Biasanya sih scent yang udah "aku banget" itu gak jauh-jauh dari campuran vanilla dan wood, jarang banget pilih parfum yang harumnya floral, seger, atau girly banget.

Kalau kalian suka wangi floral, vanilla yang segar dan gak nyengat manisnya, ini cocok banget sih dan layak jadi koleksi parfum 2022 kamu. Dari pada makin penasaran, langsung aja yuk simak review lengkapnya.

Harga Parfum ZARA Wonder Rose


Untuk parfum ZARA Wonder Rose ukuran 30mL harga offficial di store ZARA Rp 149.000-, menurutku harganya memang sedikit pricey tapi karena kemasannya mini dan ramping jadi enak aja gitu kalau dibuat traveling.

Packaging Parfum ZARA Wonder Rose



Ukuran 30 mL parfum ini seperti yang sudah aku sampaikan, kemasannya super travel friendly. Meskipun dikemas dengan botol kaca, tapi karena ramping jadi gak bulky, ataupun terasa berat. Pas banget lah masuk ke pouch traveling kamu!

Nah, kemasan botol parfum ini clear dengan tutup berwarna hitam. Tutup botolnya juga kencang, sampai kalau ditutup ada bunyi "klik". Sayangnya, waktu aku bawa ke daerah dataran tinggi sempat terbuka sendiri dan bocor deh, ini karena ada tekanan tinggi yaa.

Notes Parfum ZARA Wonder Rose


Aroma pertama kali parfum ini saat disemprotkan langsung tercium bau floral dari rose, tapi perlahan tercampur dengan aroma manis dari base notes Vanilla yang strong.

Kalau lebih dalam lagi, bau parfum ZARA ini ada aroma aquatic dan buah yang bikin kesan segar. 

Main accords

  • Fruity
  • Vanilla
  • Sweet
  • Fresh
  • Aquatic
  • Powdery

Notes

  • Top - Pear
  • Middle - Red Fruits
  • Base - Vanilla

Hint Vanilla dari parfum ini emang kuat banget, sampai akhir campuran bau parfum ini yang melekat tercium memang aroma vanilla tapi gak bikin enek terlalu manis. Campuran dari buah pir, red fruits dan aquatic-nya tuh perfect banget menurutku,  floral sweet yang seger banget.

Cocok banget dipakai sehari-hari, apalagi di suhu rendah atau di bawah AC seharian aroma vanilla-nya bakalan awet dan seger buah pir, red fruits perlahan juga muncul.

Review Parfum ZARA Wonder Rose


Parfum ZARA Wonder Rose ini memang lebih sering aku pakai pas lagi traveling. Contohnya kemarin pas piknik bareng keluarga ke Dieng, baru ngerasain pakai parfum ini lebih awet di cuaca dingin.

Kalau bisa digambarin sih, aroma parfum ZARA Wonder Rose ini menggambarkan wanita elegan yang suka sama brand mewah, stylish, ceria, murah senyum. Wanginya tuh gak pasaran, kalau mau cari di parfum isi ulang bau wonder rose ini kayaknya ga ada deh.

Untuk ketahanannya biasanya sih, parfum zara ini tahan 3 sampai 4 jam doang kalau di cuaca panas. Maklum aku ini gampang keringetan orangnya, kalau udah gerah bisa menghilangkan aroma parfum. 

Nah, kalau dipakai outdoor dengan cuaca panas, aroma yang keluar lebih kuat cuma base note Vanilla aja. Itu-pun cuma kecium yang nempel di baju dan di belakang leher. 

Beda lagi, kalau parfum ini pas aku pakai ke Dieng bener-bener tahan lama banget bisa seharian. Bahkan bajuku bekas dipakai di Dieng aja masih tercium aroma Vanilla, rose, campur buah pir yang aquatic floral sweet (hayoloh, muncul semua notes parfum ini).

Overall, aku suka banget sama aroma parfum rose dari ZARA ini. Ya, meskipun rose-nya gak terlalu kuat munculnya, tapi bikin aku pengen cobain parfum dengan scent rose lainnya. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)